Jumat, 11 Oktober 2019


Pramuka SMP Negeri 33 Kota Bekasi menggelar Perkemahan Sistem Blok Kepramukaan sekaligus Pelantikan penggalang, Tahun Ajaran 2019/2020 di Bumi Perkemahan Cibodas Bogor Jawa Barat, Kamis Jumat 03-04 Oktober 2019.


Kegiatan perkemahan Sistem Blok Kepramukaan dilaksanakan selama 2 hari dan dibuka langsung oleh Kepala SMP Negeri 33 Kota Bekasi, Ibu Sri Winarni, S.Pd, M.Pd. dengan diikuti kurang lebih 320 orang yang terdiri dari peserta didik baru, OSIS dan sejumlah pramuka inti lainnya serta beberapa alumni.
Pak Bekti selaku Bid. Kesiswaan mengatakan, kegiatan ini menurutnya wajib diikuti semua peserta didik baru. Dengan tujuan sebagai upaya pengenalan gerakan pramuka dan penanaman nilai-nilai karakter agar lebih berkeperibadian yang baik dari sebelumnya.
Bidang Kesiswaan juga berharap dengan diadakan sistem blok ini siswa menjadi tertarik terhadap kegiatan ekstrakurikuler pramuka. Selain itu juga berfungsi untuk mengembangkan rasa tanggung jawab sosial peserta didik. Sehingga melalui berbagai pembaharuan pendidikan Kepramukaan, calon-calon pemimpin bangsa yang handal di masa datang dari anggota-anggota pramuka akan bisa diwujudkan.
Selain itu juga Ibu Sri Winarni, S.Pd, M.Pd selaku pembina upacara saat penutupan kegiatan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ekstrakurikuler wajib pendidikan kepramukaan yang diselenggarakan setahun sekali, yakni pada awal tahun ajaran baru di mana Sistem Blok ini bersifat wajib dan berlaku bagi seluruh peserta didik.
Dalam kegiatan perkemahan ini juga pramuka bekerja sama dengan anggota UKS dan PMR. Dalam upacara ini juga diakhiri dengan pelantikan anggota penggalang. Terlihat para peserta didik tampak menunjukan antusiasnya yang luar biasa dalam mengikuti perkemahan blok kepramukaan.










0 komentar:

Posting Komentar

Cari

Categories

Info (5) Berita (4)